Monday, February 18, 2013

ITC Irfan Rampung

AppId is over the quota
Pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses transfer Irfan Bachdim ke Chonburi FC akhirnya rampung setelah sebelumnya Internasional Tranfer Certificate (ITC) sempat terganjal. "FIFA telah mengirimkan surat konfirmasi kepada kami mengenai keabsahan status Irfan di Chonburi. Klub kami juga telah terdaftar di FIFA sebagai peserta Thailand Premier League yang sah," tulis manajemen klub seperti dilansir di situs resminya, www.chonburifootballclub.com.

Irfan sebetulnya telah resmi berseragam Chonburi sejak 26 Januari 2013. Namun, proses transfer pemain keturunan Belanda tersebut sempat bermasalah karena Irfan belum mengantongi ITC.

ITC sangat diperlukan oleh seorang pemain dalam melengkapi proses transfernya ke klub lain di luar negeri. Pihak Chonburi pun telah mewanti-wanti agar Persema Malang segera menyelesaikan proses pembuatan ITC Irfan.

"International Transfer Certificate (ITC) milik Irfan memang sempat bermasalah beberapa waktu lalu. Namun, sejak Rabu (13/02) malam kemarin ITC-nya telah dikirimkan kepada kami sehingga kelengkapan administrasi untuk transfernya telah lengkap," tuturnya.

Irfan sendiri mengaku senang bergabung dengan Chonburi. Ia yakin, kariernya akan semakin berkembang bersama klub asal Thailand tersebut. "Aku sangat senang. Aku berharap dengan bergabungnya ke Chonburi, bisa membantu timnas Indonesia. Sekali lagi saya menegaskan kalau aku pindah ke Chonburi bukan karena uang. Namun, untuk mengembangkan kemampuan aku agar bisa berkontribusi untuk timnas," bebernya.

No comments:

Post a Comment